Koss Pro Porta (isn’t the great headphone, but it’s legend)

Gila sumpah, hampir aja tergoda tuk nyoba-nyoba sembarang headphone yang ciamik suaranya.  Sennheiser yang jago di bass namun suaranya dark dan kayaknya ga cocok buat yang lagu-lagu akustikan. Philips ama Creative yang cukup handal di kelas menengah menjadikannya banyak pilihan orang terutama kalangan mahasiswa. Namun bagi seorang audiophile sejati tentunya mendengarkan sebuah lagu atau alunan instrument menjadi sebuah hal penting dalam mendapatkan kepuasan. Saya bukan seorang audiophile karena belum tau pasti apa-apa mengenai headphone. Koss pro porta jadi pilihan utama saya yang saya beli hoho. Bukan yang limited version yg harganya ampe dua kali lipat tapi yang regular aja udah retro banget keliatannya.

Patut dicoba juga versi limited editionnya yg harganya berkisar 875.000 rupiah seperti di bawah ini

mantap banget nih headphone, walau keliatan sama dengan adenya namun packaging yang diberikan sangat istimewa. Benar-benar bakalan pas untuk dipake dan dipajang di lemari atau meja anda. Ada lagi nih headphone yang saya coba di tokonya bro han-han di Be Mall, yaitu versi headclip Koss KSC75

versi inilah yang sekarang sedang hot-hotnya dikalangan penggemar koss pro porta di forum audiophile.  Dengan harga seperempat dari limited mempunyai kepuasaan yang bisa diperhitungkan. Disodorkannya tiga produk di atas membuat saya kebingungan dalam memilihnya..(repot gini hidup T_T). Duh semoga akhir februari ini dah dapatlah satu dari ketiga macam ini, pengen segera dengerin lagu di tiap langkahnya uy…hoho

LOMBA INTEL CORE TIPE APAKAH KAMU

Pada tanggal 10 Januari 2010 INTEL mengumumkan sayembara kepada netizen Indonesia untuk mengikuti “Intel Core tipe Apakah Kamu?”. Sayembara ini diselenggarakan dalam rangka promosi prosesor Intel tipe I yang terdiri dari i3, i5, i7. Masing-masing core ini punya model animasi dan sifat-sifatnya (videonya bisa disearch di Youtube). Sayembara ini akan diumumkan pada tanggal 19 Januari 2010 dengan hadiah satu set komputer dengan prosesor pilihan karakternya (misal nih kalau saya menang (Amien Ya Allah) dapet PC dengan prosesor i3 karena saya pilih karakter core i3) ditambah bonus dari Intel. Caranya gampang kok tinggal gabung grupnya Intel di 3 Social Networking yaitu FACEBOOK, TWITTER dan KASKUS. Masing2 dari forum itu dipostkan apa pilihan core kalian dan apa alasannya (Poin yang sangat menentukan disini letaknya). Seperti contoh yang saya postingkan di KASKUS “Gwa pilih Core tipe 3, karena SMART merupakan salah satu kriteria yang diperlukan seorang mahasiswa seperti saya, AGILE diperlukan karena peluang tidak akan datang dua kali jadi harus cepat-cepat mengambil keputusan disertai kriteria FAST. Banyaknya permasalahan, menghadapkan saya ke posisi yang bermacam-macam sehingga diperlukan kemampuan MULTITASKING yang baik dan tentunya KNOWLEDGEABLE yang luas karena masalah tidak hanya berkutat di satu masalah. ATHLETIC yang sehat merupakan perangkat fisik yang wajib diperlukan seorang mahasiswa seperti saya untuk menjadi SKATEBOARDER dalam menjalani dan memahami arti hidup. Kesimpulannya Karakter ini Sempurna Bagi Saya, Bravo Intel !!!!”. Tentunya cuma di Twitter yg alasannya ga bisa sepanjang ini, jadi harus singkat padat dan bermakna.

Setelah saya liat2 di 3 forum tersebut banyak yang bagus2 uy alasannya. Tapi ada juga yang pendek2 malahan ada yg Cuma nyebutin corenya doang tanpa ada alasannya (semoga banyak aja yg kayak ginian jadi makin banyak yg tersisih hehe :p). Kalo kaga menang juga tahvava dah, besok-besok paling pindah ke prosesor Amd hoho (O_Ox).

Nih Beritanya di Kaskus : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3116491

Ini di Twitter : http://www.twitter.com/komunitasintel

Ini Grupnya di FB : http://bit.ly/komunitasintel

dan ini Official Intel Video di Youtube :

Joshua Radin – Vegetable Car (My Song of The Month)

Mulai nge-post judul lagu juga ah

edan nih yang namanya Joshua Radin, dah 3 mingguan saya dengungkan musiknya tetap ga bosen

perpaduan liriknya yang so simple so full of meaning word

contohnya nih

Baby, you don’t even know me but one day I’ll get up the courage as you pass by.
You’ll see.
Oh baby, one look just might save me.
I need you to slow by the corner. Stop right in front of me.

‘Til then I’ll see you hopefully through.
I do wish that you’d ask me to ride along.
It wouldn’t be wrong to tell me more than I know about you.

She drives a vegetable car.
Diesel, Mercedes, green, two-door.
I barely know who you are.
Lisa Lobe glasses.
I’d sure like to ask you to stay.

Baby, I need you to save me. The one thing that my heart requires is that you admire me.

‘Til then I’ll see you hopefully through.
I do wish that you’d ask me to ride along.
It wouldn’t be wrong to tell me more than I know about you.

She drives a vegetable car
Diesel, Mercedes, green, two-door.
I barely know who you are.
Lisa Lobe glasses.
I’d sure like to ask you to stay.

How do I know why the sight of you makes me weak?
Each time I see you turn onto my street
Your hair is always up in a bun.
This girl is the one.

She drives a vegetable car
Diesel, Mercedes, green, two-door.
I barely know who you are.
Lisa Lobe glasses.
I’d sure like to ask you to stay.

Don’t go.

Yeah kue-kue agak basah

Puanas (lagi) di daerah Sumedang merupakan hal yang baru awa rasakan semenjak tinggal di Bandung. Tiga hari di Sumedang ternyata membuat segala kegiatan menjadi lemah untuk dilakukan. Namun ibu dan bibi ternyata sudah menyiapkan sajian kue. Dari proses ke proses sayangnya awa tidak menyimak karena dah tepar karena panas, cuman wangi adonan kuenya aja yang melambai-lambai. Aroma cokelatnya yang bikin awa ngiler. Sambil nunggu awa internetan aja di rumah. Ternyata sepi juga facebook, maklum lagi pada Natal-an. Nonton televisi pun dari HBO ampe Trans TV terus aja si Rowan Atkinson alias Mr. Bean yang keliatan. Mulai dari biografi, serialnya baik yang jadul ampe yang terbaru, kartunnya dan movienya. Duh awa kira ni tuh peringatan Mr.Bean atau apaan @>@>. Tapi gua salut ama ni orang, walaupun bawaan di tiap layar kaca itu oon, lugu dan kadang-kadang sedikit beruntung banyak sial, persiapannya patut diacungi jempol. Di behind the scenenya dia selalu memberikan the best shotnya ketika dimintai kemungkinan gerak-geriknya dengan script yang ada di tangannya. Gua juga liat bagaimana dia menyesuaikan dirinya ketika dia berada ditengah-tengah kru yang lain, ampe kaget juga dia yang lebih “tahu” seolah-olah antara Rowan dan Mr. Bean itu satu kesatuan. Fiuh memang orang hebat seperti Rowan ni selalu memberikan potensial terbaik yang diberikannya bagi para penikmat filmnya. Ting…ting…kuenya dah jadi cuy dan siap dimakan. Anget-anget basah kuenya…

Balik ke Sumedang

Satu kata pertama kali datang, Puanas !!!

Ujian dan Tukar Kado

Hari ini ujian dua kali namun persiapannya dua kali lebih santai hoho….Open segala yang bentuknya “book” mau book itu sendiri, notebook, logbook bahkan macbook sekalian buat ujian membuat persiapannya menjadi sangat santai. UJian pertama dimulai dengan ujian kimia permukaan yang semua jawabannya sudah tersedia sebelumnya (duh ni ujian niat kagak ya O_O???). Bahkan sampai sempat ngenet, facebook malah ngeposting di forum RIleks, gila tuh saking santainya ujian. Ujian kedua disusul dengan ujian manajemen laboratorium yang sebelumnya lobi-lobi dulu ama dosen mengenai kebolehan membuka notebook dan ternyata dikasih izin, yatta !!!. Namun ujian ini perlu mikir dikit karena bukan jawaban yang perlu eksak atau berupa suatu teori, tapi lebih kearah pengaturan personal dari masing-masing peserta ujian. Walaupun konsep umumnya sudah ada dan dijabarkan. Episode lain dari hari sekarang yaitu tukar-tukaran kado. Benar sekali apa yang dikatakan Ana, kenapa acara ini baru kepikiran ketika kita mau berpisah. Mudah-mudahan dengan adanya inisiasi ini, teman-teman ulang tahun sebelum berpisah secara resmi bisa mengadakan konsep yang serupa. Selain lebih terlihat kekompakannya, juga bisa melakukan kumpul rutin tiap bulannya dan menghemat biaya tentunya.

Sebelum tukar-tukaran kado, dengan budget 5ribu saya kepikiran memberikan isi staples yang banyak nganggur. Tapi dipikir-pikir juga takut ga kepake atau malah jadi aneh kelihatannya. Ya sudah awa pilih saja snack cokelat kebetulan modelnya ke-Jepang-an gitu. Langsung beli dah di Indomaret dengan harga 4800. Nah kepikiran buat pembungkusnya awa pake aja cover bekas modul Latpim IV kemaren dan tada>>!! Jadi kado buat Angel on December. Otanjoubi Omedetou Tenshi Juunigatsu to Maza-zude Omedetou (>_<).

Pas tukar-tukaran, acaranya dimulai dengan penyambutan yang ultah dan sambutan dua patah dan terpatah-patah dari perwakilan yang ultah. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan jalan-jalan angkatan. Seperti kata Rafki, acaranya ini dirasa kurang terngiang padahal utamanya di propagandakan secara intense menjelang hari H itu sangat diperlukan. Sebenarnya saya sangat ingin ikut serta dalam kepanitiaan tersebut, namun belajar dari sebelum-sebelumnya saya hanya ingin jadi pengontrol keberjalanan acara. Masalah kurang ini itu, awa bisa nyuruh aja pegawai disana tapi bakalan ga enak juga nantinya (tidak ada kepanitiaan bersama jika mengandalkan karyawan saja). Mengenai acara ini terutama yang terkait dengan masalah financial menjadi masalah utama dan benar seperti yang dikatakan Andri, saya juga tak ingin karena harga yang cukup di mata mahasiswa menjadikan hambatan untuk ikut serta dalam acara terakhir di masa kuliah. Sungguh saya akan memberikan keringanan lebih yang sudah saya siapkan sebelumnya (sebagai ganti perayaan ulang tahun saya kemarin yang tertunda dan memang direncanakan ditunda hingga waktu yang tepat) jika yang hadir itu 2/3 dari angkatan kimia 2006. Memang saya akui, kehadiran 106 unsur kimia itu sangat tidak mungkin karena masing-masing juga mempunyai prioritas yang berbeda-beda. Namun setidaknya dari 2/3 itu bisa memberikan khususnya memori yang berkesan mengulang masa-masa SMA dulu. Mungkin saat SMA dulu disatukan dengan adanya Pagelaran yang memakan waktu hingga satu minggu full agenda hingga Juara Umum, Pembuatan film pribadi untuk tugas besar Bahasa Indonesia dan Pembuatan Buku Angkatan yang menjadi momen terakhir. Kegiatan-kegiatan tersebut tentu sangat kecil dibandingkan dengan kegiatan di AMISCA yang melibatkan pihak-pihak dalam kampus maupun masyarakat sekitar. Terlibatnya orang-orang penting dan kegiatan unit yang sudah dikenal di kalangan kampus Indonesia menjadikannya sesuatu yang wah!!. Dari ini saya ingin rasanya memberikan sesuatu yang berkesan mulai dari angkatan kimia 2006. Mungkin tidak seharusnya saya beberkan segalanya disini mengenai rasa senang, duka, ga jelas, cape dan semua emosi yang pernah dilalui mulai masuk Sabuga hingga nanti waktunya keluar dari Sabuga dengan memakai Toga bersama Keluarga Tercinta.

TEMAN-TEMAN KIMIA 2006, SAYA TUNGGU KALIAN DI KAMPUNG TOGA

SEMOGA KAMPUNG TOGA BISA MEMBERIKAN “BUSANA TOGA” YANG MEMBERIKAN KENYAMANAN

Oh iya, kado awa dikasih nomor 32 dan diambil oleh Saudara Adhadi Praja, thx bro dah nyicip wafernya ^_^. Mata ne

Blog Revival

Yap benar, saatnya kedatangan blog awa yang telah lama tekubur oleh waktu. Blog Revive Arrival a.k.a Blog Revival.

Setelah hampir satu tahun lebih tidak go-blog lagi semenjak tahap kaderisasi ARC (Amateur Radio Club) tidak diterima untuk kedua kalinya (T_T). Oadahal semua tugas dah dikerjain, cuma terhalang pas sidang tu awa sukan jadi kaku sejenak. yah mungkin bukan nasib saya berada di ARC, padahal unit ini salah satu yang negbet banget pengen masuk selain dari himpunan. Saya salut dengan ARC karena saya juga telah mempelajari kredibilitas di dunia IT. selalu dihadirkan atau disinggungnya Bapa Ono juga merupakan salah satu hal yang saya sukai karena beliau juga pakar IT yang sudah dikenal dunia. Blog ini awalnya dipakai untuk pengumpulan tugas kaderisasi (makanya post pertama hingga kesebelasan tu isinya IT banget !!!). Karena tidak diterima, ya jadinya terbengkalai. Blog ini saya ingat kembali karena melihat peluang dari blog yang bisa menghasilkan uang dengan menggunakan fitur sejenis Adsensenya Google. Kira2  sebulan bisa mencapai 30 dolar-an per bulan kalo trafficnya lumayan (menurut sumber yang awa lihat -_-). Akhir kata selamat nge-blog